Viral Vidio Diduga Perawat RS Royal Kondisi Hamil Positif COVID-19 - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, May 18, 2020

Viral Vidio Diduga Perawat RS Royal Kondisi Hamil Positif COVID-19

Viral Vidio Diduga Perawat RS Royal Kondisi Hamil Positif COVID-19

Kabar Surabaya - Sudah dua bulan ini Indonesia terpapar oleh Virus COVID-19. Serangan dari virus yang berasal dari Tiongkok ini seakan merajalela dan tanpa pandang bulu. Siapapun orangnya, baik muda maupun tua bisa terinfeksi oleh Virus Corona ini. Baik yang berprofesi sebagi pejabat pemerintah, masyarakat maupun tenaga medis sekalipun juga bisa terpapar oleh Virus COVID-19.


Beberapa  hari belakangan ini, beragam Media Sosial seperti Facebook, Instagram maupun Youtube dibanjiri oleh tayangan vidio yang cukup menyedihkan. Vidio berdurasi 52 detik ini menggambarkan seorang pasien suatu rumah sakit yang dibawa oleh petugas dengan mengginakan ranjang dorong. Semua petugas yang mendorong pasien tersebut menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berwarna putih. Petugas ini juga dilengkapi dengan face shield sebagai pelindung mukanya.

Pada tempat tidur dorong tersebut juga dilengkapi dengan peralatan elektronik yang memantau perkembangan dari pasien yang dbawanya. Tampak pula satu petugas yang membawa troly berisi barang-barang seperti milik pasien. Sedangkan salah satu petugas yang memakai seragam APD berwarna coklat dengan sigap melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh kawasan yang dilalui oleh pasien tersebut.



Didalam Vidio tersebut juga terdengar suara wanita yang menangis sambil menyebutkan nama seseorang. Nama yang disebutkan ini diduga sebagai pasien yang dibawa oleh petugas. Suara tersebut berbunyi :

"Ya Allah. Ari....Ari...Ari..."

Berkali-kali nama Ari ini disebut dalam vidio tersebut. Dalam vidio tersebut juga tampak petugas medis berbaju hijau yang terkulai lemas dalam dekapan petugas meedis lainnya yang berbaju coklat.  Suara tangisan dan penyebutan nama Ari seakan menampakkan kesedihan yang teramat dalam.


Vidio tersebut juga diberikan narasi sebagai berikut : "Perawat dari RS Royal Surabaya dinyatakan Positif COVID-19. Saat ini kondisinya sedang mengandung (hamil) 4 bulan. Kemungkinan untuk selamat kecil sekali karena saat ini pasien sudah menggunakan respirator untuk membantu pernafasan. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar ibu dan calon bayi bisa selamat. Semoga akan ada Mukzizat Tuhan" 

Dari narasi yang ada didalam vidio ini menerangkan kalau kejadian tersebut diduga berada di Rumah Sakit Royal Kota Surabaya. Rumah sakit ini beralamatkan di kawasan Rungkut Industri (SIER) Surabaya. 


Pasien yang dibawa ini diduga merupakan salah satu tenaga medis di Rumah Sakit tersebut yang telah terpapar oleh Virus COVID-19. Kondisi dari pasien ini diduga sudah parah sehingga harus menggunakan alat bantu pernafasan. Saat ini pasien tersebut juga diduga mengandung, dengan usia kehamilan empat bulan. Hingga tulisan ini di turunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak RS.ROYAL menganai vidio yang cukup viral ini. (Yanuar Yudha)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad