Suami Perawat RS.Royal Ikut Meninggal Dunia Karena COVID ?, Berikut faktanya - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, May 19, 2020

Suami Perawat RS.Royal Ikut Meninggal Dunia Karena COVID ?, Berikut faktanya

Suami Perawat RS.Royal Ikut Meninggal Dunia Karena COVID ?, Berikut faktanya

Kabar Surabaya - Pada Hari Senin (18/05/2020) kemarin, Kota Surabaya kembali kehilangan tenaga medis andalannya. Tenaga medis yang telah bekerja selama dua tahun di RS Royal ini diduga meninggal dunia karena paparan COVID-19. Tragisnya, Almarhumah saat itu juga diketahui tengah mengandung dengan kondisi kehamilan yang berusia empat bulan.



Almarhumah perawat yang bernama lengkap Ari Pusritasari S,Kep.Ns ini meninggal dunia saat di rawat ke RSAL dr.Ramelan Kota Surabaya. Humas RSAL Surabaya drg Aldiah menerangkan bahwa pasien Ari Puspitasari ini masuk ke RSAL sudah dalam keadaan kritis. Begitu masuk ke RSAL Almarhumah sudah di rawat di ICU khusus COVID-19. Hingga meninggal dunia, perawat Ari Puspitasari masih didalam perawatan Tim Dokter dari RSAL Kota Surabaya.

Meninggalnya perawat Ari Puspitasari ini kemudian menjadi viral di media sosial maupun di portal-portal berita. Banyak ucapan belasungkawa dari masyarakat yang turut merasakan kesedihan akibat meninggalnya perawat yang bekerja di RS Royal ini. Termasuk salah satinua dari Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.



Namun, berita duka dari perawat Ari Puspitasari ini juga diikuti oleh kabar yang tidak kalah mengejutkan. Kabar tersebut juga tidak kalah viralnya, yaitu adanya berita mengenai meninggalnya suami dari Perawat Ari, sesaat setelah perawat Ari meninggal dunia.

Kabar mengenai turut meninggalnya suami dari Perawat Ari ini beredar melalui pesat WhatsApp. Pesan WhatsApp yang beredar luas tersebut bertuliskan : Sediihhh Aq rek... ini tadi meninggal jam 11.00 siang, gak lama suami juga meninggal PCR Positif. (SWAB PSR dan dinyatakan Positif). 



Berita yang cukup viral tersebut mengabarkan bahwa suami dari Perawat Ari Puspitasri juga telah meninggal dunia setelah istrinya dinyatakan meninggal dunia. Penyebabnya karena suami dari Perawat Ari ini juga terkena paparan Virus COVID-19, setelah melalui tes SWAB PCR.

Ketika berita ini dikonfirmasi kepada dr Dewa Nyoman Sutanaya, selaku Juru bicara penanganan COVID-19 RS Royal mengungkapkan bahwasannya kabar yang beredar luas tersebut tidak benar, alias HOAX. 

"Siang tadi suami Almarhumah masih mengobrol dengan salah satu dari staff kami di RSAL Bahkan beliau juga ikut menyaksikan pemakaman istrinya di Komplek pemakaman Keputi Surabaya. jadi dapat saya pastikan kalau berita tersebut tidak benar,".



Sementara itu, Aldiah selaku Humas dari RSAL juga membantah kebenaran dari kabar tersebut. Menurutnya suami dari Perawat Ari Puspitasari ini sekarang masih berstatus ODP (Orang Dalam Pantauan). Sedangkan untuk kepastian apakah suami Perawat Ari ini positif Corona, masih akan di lakukan tes lebih lanjut.

Namun Aldiah memastikan kalau suami dari Perawat Ari ini bukan merupakan pasien dari RSAL, jadi beliau tidak mengetahui mengenai perkembangannya, baik untuk perawatan maupun tempat isolasinya. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad