Satpol PP Surabaya dan Polres Pasuruan Kembali Datangi Habib Umar Assegaf - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, May 24, 2020

Satpol PP Surabaya dan Polres Pasuruan Kembali Datangi Habib Umar Assegaf

Satpol PP Surabaya dan Polres Pasuruan Kembali Datangi Habib Umar Assegaf

Kabar Surabaya - Pada tanggal 26 Mei 2020 mendatang, Kota Surabaya bakal meng-ahkiri penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid-2. Namun beberapa hari sebelum PSBB ini dinyatakan usai, terjadi insiden yang rekaman vidionya menjadi sangat viral. Rekaman Vidio ini menunjukkan adanya peristiwa pelanggaran aturan dalam PSBB jilid-2 yang diterapkan di Kota Surabaya.


Peristiwa pelanggaran aturan PSBB ini terjadi di Chek Point pintu Tol Satelit. Saat ini kendaraan yang ditumpangi oleh rombongan Habib Umar Assegaf diduga melanggar aturan PSBB Kota Surabaya. Pelanggaran tersebut berupa kapasitas penumpang yang melebihi ketentuan yang telah ditetapkan. Akhirnya rombongan dari Habib yang berasal dari Bangil - Pasuruan ini diarahkan untuk putar balik kembali.

Rupanya sang Habib Umar Assegaf ini tidak mau diarahkan untuk putar balik. Hal inilah yang kemudian memancing peristiwa seperti adu pukul antara Habib Umar Assegaf dan anggota Satpol PP Kota Surabaya. Vidio ini kemudian menjadi viral disemua media sosial.



Setelah peristiwa tersebut sempat ada wacana untuk membawa kasus yang terjadi antara Habib Umar Assegaf dan anggota Satpol PP Kota Surabaya ini ke maja hukum.

Namun, pada Hari Jum'at (22/05/2020) kemarin, tiba-tiba Anggota Satpol PP yang sempat bersitegang dengan Habib Umar Assegaf malah mendatangi kediaman Habib yang berada di Bangil Pasuruan. Anggota Satpol PP yang bernama Asmadi ini juga di dampingi oleh Kapolres dari Polres Pasuruan.


Rupanya kedatangan dari Asmadi dan anggota dari Kepolisian Polres Pasuruan ini tidak lain hanyalah ingin melakukan damai atau Islah. Semuanya tampak saling memaafkan di tempat Habib umar Assegaf, tepatnya di Pondok Pesantren Roudhotus Salaf, Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Saat bermaafan keduanya tampak sangat akrab antara satu dengan lainnya. Asmadi yang merupakan Kepala Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis ini mencium tangan Habib Umar Assegaf  dan Habib membalasnya dengan memeluknya erat. 


Asmadi mengungkapkan kalau peristiwa kelarin tersebut sebenarnya dipicu oleh rasa lelahnya setelah seharian bertugas di Chek Point Tol Satelit. Rupanya Habib Umar Assegaf Dan rupanya Habib Umar Assegaf  juga sudah mengerti keadaan Asmadi saat itu, sehingga sudah memaafkan sejak peristiwa itu terjadi.   

Uniknya, Islah ini ternyata juga dipantau oleh Ustaz Ahmad Al-Habsy yang merupakan dai ternama di Tanah Air. Hal ini dikaenakan proses Islah tersebut disiarkan langsung melalui Media Sosial Instagram. Beliau mengaku senang dengan adanya proses Islah antar keduanya ini dan berharap akan menjadi berkah di Bulan Ramadhan ini.


Saking gembiranya, Ustaz Ahmad Al-Habsy sampai memberikan hadiah Umroh gratis kepada Asmadi. hadiah ini juga untuk menunjukkan rasa cintanya Ustaz Ahmad Al-Habsy kepada Habib Umar Assegaf.

"Umrah ini sebagai rasa syukur saya kepada Allah SWT dan terjalinnya Islah antara Habib dan Antum (Asmadi). Insya Allah nanti akan berangkat bersama saya pada bulan Februari tahun depan," janji Ustaz Ahmad Al-Habsy.


Dalam kesempatan ini Kapolres pasuruan juga mengaku senang dengan adanya proses Islah ini. harapannya setelah ada perdamaian ini juga akan meredam situasi yang cukup memanas ini.

"Karena sudah terjadi Islah yang cukup istimewa ini, maka jangan ada kelompok-kelompok yang mungkin akan memanfaatkan isu ini,".     

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad