Asisten Didi Kempot Seakan Mendapatkan Firasat "Berpulangnya" Sang Maestro Campursari - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, May 6, 2020

Asisten Didi Kempot Seakan Mendapatkan Firasat "Berpulangnya" Sang Maestro Campursari

Asisten Didi Kempot Seakan Mendapatkan Firasat "Berpulangnya" Sang Maestro Campursari

Kabar Surabaya - Di tengah-tengah bulan Puasa ini masyarakat Jawa Tmur sangat kehilangan salah satu seniman yang dicintainya, yaitu Dionisius Prasetyo atau yang lebih dikenal publik dengan nama Didi Kempot. Seniman yang berasal dari Kota Solo ini menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa (05/05/2020) di Rumah sakit Kasih Ibu Kota Solo. Beliau meninggalkan para penggemarnya yang berjuluk Sobat Ambyar di usia 53 tahun.


Kematian Didi Kempot ini memang sangat mengejutkan semua pihak. Karena tidak pernah ada sedikitpun kabar kalau Loard Didi Kempot ini menderita sakit. Hal ini juga dibenarkan oleh kakak kandungnya yang bernama Lilik, bahwasanya adiknya tersebut tidak pernah mengeluh sakit jika memang sakitnya tidak parah.

Namun, sepertinya Didi Kempot telah memberikan isyarat khusus kepda seseorang kalau dirinya memang akan "berpulang" ke Jawa Timur (Ngawi) yang merupakan kediaman dari istri pertamanya.



Firasat berpulangnya Didi Kempot ini pernah diceritakan oleh asisten pribadinya yang bernama Yani RB. Sehari sebelum Sang Maestro meninggal dunia, Yani RB masih beraktifitas berdua dengan beliau. Saat itu mereka berdua sedang melakukan aktifitas tersebut, Didi Kempot mengeluh merasa kurang enak badan. 

Akhirnya Didi Kempot mengajak asisten pribadinya ini untuk makan di sebuah rumah makan. Saat dirumah makan, pelantun tembang Pamer Bojo ini merasakan panas dan sedikit sesak. Hal ini karena rumah makan tersebut tidak dilengkapi dengan AC. Akhirnya beliau masuk ke dalam mobil lantas beristirahat sebentar sembari AC mobil dinyalakan.


Di tengah perjalanan sepulangnya dari rumah makan, Didi Kempot merasakan badannya sangat capai dan sangat ingin beristirahat. Akhirnya bersama Asisten Pribadinya mereka berdua mengiap di salah satu hotel di Kota Solo. Saat itu Didi kempot sempat berujar ke Yani RB kalau besok pagi pukul 07.00wib beliau akan pulang ke Jawa Timur (Ngawi).

Saat dikamar hotel, setelah beristirahat sejenak, Yani RB merasakan kalau Sang Maestro Campursari ini mulai berbicara tidak fokus. Akhirnya diputuskan untuk segera cek out dari Hotel dan langsung pulang menuju ke rumah.


Keesokan Paginya Yani RB masih menunggu kabar mengenai rencana pulangnya Didi Kempot ke Jawa Timur (Ngawi). Namun ditunggu sampai pukul 07.00wib lewat, tidak ada kabar dari Didi Kempot mengenai rencana kepulanggannya ke Jawa Timur, seperti yang dibahas kemarin malam. 

Pada pukul tujuh lewat, barulah handphone Yani RB berdering dan ternyata yang menghubunginya adalah pihak keluarga dari Didi Kempot. Saat itu pihak keluarga menyampaikan agar dirinya berangkat ke Rumah Sakit kasih Ibu Solo. Dengan perasaan berkecamuk Yani berangkat dan akhirnya mendapati kenyataan kalau Sang Maestro Musik Campursari telah meninggal dunia. 


Yani RB masih ingat benar rencana yang disampaikan oleh Didi Kempot mengenai rencana Kepulangannya ke Jawa Timur....tenyata beliau benar-benar berpulang untuk selamanya.. 


Kemunculan sosok Didi Kempot dikancah dunia musik Indonesia ini sebenarnya sudah sejak lama. Beliau muncul dan mulai menciptakan lagu pada dekade tahun 80'an. Hanya saja, karena banyak lagunya yang berbahasa Jawa, sehingga pada waktu itu masih belum dapat diterima oleh banyak kalangan. Uniknya, lagu-lagu Maestro Musik Campursari ini justru dapat diterima di benuar Eropa. tepatnya di negara Belanda dan Suriname. Sehingga beliau bisa melakukan konser dan rekaman untuk pertama kalinya di negara tersebut.


Baru pada dua tahun belakangan ini nama Didi Kempot mulai meroket. Musik-musiknya tidak hanya disukai oleh penggemar se-usianya, namun juga jauh dibawah usia beliau. Bahkan para generasi-Z yang mungkin juga tidak mengerti benar arti kata dari lirik bahasa Jawa milik Didi Kempot bisa nyaman dan asyik untuk berjoget. Lagu-lagu lawas seperti Cidro, Sujet Teki, pamer Bojo bahkan naik pamornya kembali menjadi lagu-lagi hits anak-jaman sekarang.

Entah karena musiknya yang enak untuk dipakai joget ataukah liriknya yang kebanyakan berkisah tentang patah hati inilah yang seakan-akan mewakili hati dari anak-anak muda ini. Hingga akhirnya Didi Kempot di juluki sebagai The Godfather Of Broken Hart. Bahkan tanggal kematiannya yang cukup unik (05/05/2020) di sebut anak muda sebagai Hari Ambyar Nasional. (Yanuar Yudha)

2 comments:

  1. Coba dicek lagi ini ada beberapa kesalahan tulis dan penempatan "di" yang salah ==> Kabar Surabaya adalah media online yang di dirikan pada tahun 2013. Berita yang ada di kabar Surabaya berisikan informasi mengenai perkembangan Kota Surabaya dari waktu ke wakti menganai infrastruktur maupun perkembangan masyarakatnya. Melalui Kabar Surabaya kami berupaya untuk selalu menyajikan berita terkini, ter-update dan yang pasti anti Hoax.

    Memang terlihat sepele, tapi menunnjukkan pengelolanya nggak paham bahasa secara benar. Maaf kritik membangun ini demi kebaikan Kabar Surabaya.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad