Ribuan Bonek Bersama Pemkot Dan Manajemen Persebaya Sukses Percantik GBT - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, November 8, 2019

Ribuan Bonek Bersama Pemkot Dan Manajemen Persebaya Sukses Percantik GBT

Ribuan Bonek Bersama Pemkot Dan Manajemen Persebaya Sukses Percantik GBT


Kabar Surabaya - Kekompakan dan kecintaan Bonek Mania terhadap Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) memang luar biasa. Kecintaan mereka terhadap Stadion yang berkapasitas 55 ribu penonton ini bahkan tidak sirna ketika ada beberapa pihak yang menyatakan kalau GBT ini "Bau Sampah". Bahkan supoter Persebaya Surabaya ini sangat bersemangat ketika Pemerintah Kota Surabaya menggandengnya untuk kerja bakti massal di Stadion Sepak Bola GBT.



Pemkot Surabaya sendiri setiap hari Jum'at selalu meng-agendakan acara Kerja Bakti di lokasi kerja masing-masing. Pada hari Jum'at kemarin (08/11/2019) kerja bakti yang ada di Surabaya Barat dipusatkan di area Stadion GBT Benowo. Dalam kesempatan ini Pemkot Surabaya juga berinisiatif merangkul semua warga Kota Surabaya untuk ikut serta dalam acara kerja bakti ini.

Undangan kerja bakti massal ini rupanya direspon oleh Arek-Arek Suroboyo. Walaupun seruan kerja bakti ini hanya dilakukan lewat media sosial, namun responnya sangat luar biasa. Meskipun kerja bakti ini akan dimulai pada pukul 06.00wib, namun sejak pukul 05.00wib, ratusan bonek sudah terlihat datang disekitaran Stadion GBT. Tampak beberapa dari mereka membawa alat seadanya seperti sapu lidi dan cangkul. Beberapa rombongan lain juga terlihat membawa tanaman yang rencananya akan ditanam di sekitaran Stadion GBT.



"Rencananya hari ini kami akan menanam sekitar 50 pohon di Area GBT, pohon ini merupakan sumbangsih Bonek dan wujud kecintaan Bonek terhadap Persebaya, GBT dan Kota Surabaya" jelas salah satu perwakilan Bonek.

Kanti Budiarti, selaku Kepala Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah mengaku kagum dengan antusisme rekan-rekan Bonek Mania.

"Nanti kita akan komunikasikan lagi dengan semua pihak termasuk dengan Persebaya dan rekan Bonek. Kedepan kita akan agendakan kerja bakti massal lagi di lain waktu"



Para Bonek Mania-pun sangat siap jika kedepan Pemkot Surabaya akan meng-agendakan kerja bakti massal kembali. Namun salah satu perwakilan Bonek berharap agar kerja bakti massal ini bisa dilakukan pada hari libur/hari Minggu. Karena kalau dilaksanakan pada hari libur, pasti akan banyak rekan Bonek yang akan hadir, bahkan dari luar kota juga akan hadir.

Rekan-rekan Bonek yang datang untuk ikut kerja bakti ini tidak terlihat canggung, mereka bisa langsung membaur dengan para ASN dari OPD, Kelurahan, Kecamatan, anggota TNI dan Polri. Selain bersih-bersih mereka juga ikut mengecat dan memotong rumput yang ada diluar Stadion GBT.



Cak Conk selaku koordinator Bonek menjelaskan bahwa keikutsertaan para Bonek Mania ini untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap Stadion GBT yang sudah mereka anggap sebagai rumah kedua. Selain itu, hal ini merupakan wujud  tanggung jawab Bonek akibat peristiwa yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian lapangan waktu lalu.

Mengenai Bau Sampah yang diucapkan oleh Gubenur Jatim, Cak Conk mengungkapkan keheranannya. "Selama kami disini, kami tidak pernah mencium bau sampah. Jadi kami juga heran aroma apa yang di hirup oleh ibu Gubenur..?. Kalaupun ada (bau sampah).. ayo dicari solusinya, jangan malah melemparkan isu untuk memindahkan venue"

President Persebaya Azrul Ananda yang juga hadir dalam acara kerja bakti ini mengungkapkan bahwa ini merupakan inisiatif yang luar biasa dan Azrul juga merasakan semangat dari anak-anak Surabaya yang bangga karena Kota Surabaya bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.



"Saya juga senang melihat Bonek bisa bertemu dan bekerjasama secara langsung dengan Pemkot Surabaya dan pihak-pihak lainnya," ujarnya. Azrul dan istri juga tidak segan-segan untuk ikut mengecat Stadion GBT pada kesempatan ini.   

Ketika melihat Eri Cahyadi (Kepala Bapekko Pemkot Surabaya) Azrul langsung menghampirinya.

"Sering-sering kerja bakti disini ya mas..biar stadionnya tambah bagus," sapa Azrul.

Menurut Eri Cahyadi, anggaran yang dipersiapkan untuk perbaikan stadion ini mencapai 80Milyar hingga 100Milyar. Perbaikan ini meliputi akses jalan, Penambahan lampu stadion, Single seat yang bisa melipat sendiri, juga di sekitar Stadion GBT juga akan di bangun tiga stadion lagi untuk latihan. targetnya diakhir 2020 nanti semua sudah siap.  (Yanuar Yudha)

Sumber Info :
https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20191108140706-142-446667/tak-cium-bau-sampah-di-gbt-bonek-minta-gubernur-jatim-bijak


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad