Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Bertema Fashion On The Street - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, November 30, 2019

Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Bertema Fashion On The Street

Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Bertema Fashion On The Street

Kabar Surabaya - Jalan Tunjungan adalah salah satu jalan yang paling legendaris di Kota Surabaya. maka tidak mengherankan apabila Pemerintah Kota Surabaya selalu berupaya untuk menghidupkan jalanan ini dengan segala kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatan yang paling sering dilaksanakan di Jalan Tunjungan adalah event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.



Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini selalu menghadirkan keseruan tersendiri bagi warga Kota Surabaya dan sekitarnya. Kali ini, event Mlaku-Mlaku nang Tunjungan akan dilaksanakan pada hari Minggu (1/12/2019). Pelaksanaan kali ini juga terbilang sangat istimewa, karena akan dimulai pada pukul 09.00wib hingga pukul 21.00wib.

Para pengunjung yang datang ke acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini nantinya akan bisa berpesta kuliner dengan aneka menu jajanan yang pasti sangat memanjakan lidah. Selain itu juga masih ada produk-produk kerajinan karya arek-arek Suroboyo. Dari data yang telah diperoleh, nantinya akan ada sebanyak 165 UKM dibidang makanan yang ikut meramaikan acara ini. Sedangkan untuk produk selain makanan, yang ikut serta berjumlah 110 pelaku UKM. Para pelaku UKM yang berjualan di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini telah melewati seleksi ketat yang oleh Pemerintah Kota Surabaya. Mereka berasal dari 31 kecamatan yang ada di Kota Pahlawan ini.



Karena telah melewati seleksi yang ketat, maka semua produk-produk makanan dan minuman yang dijual di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini dijamin ke-hyginis-nya, cita rasanya serta ke-halal-annya.  Produk makanannya-pun beraneka ragam, mulai dari makanan tradisional Suroboyo hingga makanan yang sifatnya kekinian.

Suguhan acara yang disajikan oleh pemerintah Kota Surabaya juga tidak kalah seru. Nantinya pengunjung bisa menyaksikan beragam acara yang sengaja di siapkan. Acara tersebut adalah Lomba gerak dan lagu yang akan diikuti oleh 90 grup, Lomba Musik patrol, Lomba Senam Zumba dan lomba membuat IG Stories. 



Selain itu Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini akan didatangai oleh Dhanis Adhiswara, bintang Film Ada Apa dengan Cinta (AADC). 

Acara special yang menjadi tema dari Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini adalah Fashion On The Street. Acara ini akan menghadirkan para model yang akan memngenakan baju dan aksesoris karya UKM-UKM Kota Surabaya. Para model ini nantinya akan berjalan diantara pengunjung guna memamerkan karya-karya designer arek-arek Suroboyo.



Ada sekitar 20 peragawan dan peragawati yang ikut serta dalam Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini. Catwalk mereka adalah jalanan aspal yang di mulai dari depan hotel Varna Culture hingga kedepan Hotel Majapahit. Total lintasan yang mereka lalui adalah sepanjang 25 meter. Fashion On The Street ini akan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 15.30wib - 17.00wib. Sedangkan pada sesi dua akan dimilai pada pukul 18.00win hingga pukul 20.00wib. Mereka akan diiringai alunan musik yang dimainkan oleh DJ.ShortKuzt, sedangkan kareografernya adalah Kani Praya. 

Selain Fashion On The Street, Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini juga menghadirkan award bagi UKM yang tergabung dalam Pejuang muda dan Pahlawan Ekonomi. 



Karena durasi acara Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini lebih panjang dari yang biasanya, maka Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk sementara. nantinya arus kendaraan dari Jl.Gemblongan akan dialihkan ke Jl. Praban dan Jl.Genteng Kali. Sedangkan arus kendaraan dari Jl.Genteng kali menuju ke Jl.Tunjungan akan dialihkan juga melewati Jl.Praban.



Beberapa kantong parkin kendaraan yang telah disediakan adalah :
  1. Gedung Siola (mobil dan motor)
  2. Jl.Genteng Besar (mobil dan motor)
  3. Jl.Praban (khusus untuk motor)
  4. Jl.Embong Malang sisi kanan (mobil dan motor)
  5. Belakang Taman Apsari (mobil dan motor)
  6. Pasar Tunjungan (mobil dan motor)
  7. Depan siola (mobil dan motor)      
Dadi, ngenteni opo maneh Rek, ayo budal bareng nang Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan !!!. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad